Thursday, February 28, 2013

Pelapor Raffi Ahmad Berinisial R


Seorang wanita berinisial R mengaku bertanggung jawab sebagai pihak yang melaporkan dugaan penggunaan dan pesta narkoba di rumah Raffi ke Badan Narkotika Nasional (BNN). R sendiri mengaku bahwa pengakuannya dilandasi untuk melindungi Yuni Shara yang disebut-sebut sebagai pelapor Raffi.

"Sebagai sesama wanita saya merasa kasihan dengan mbak Yuni yang dituduh sebagai pelapor Raffi", ujar R sebagaimana dikutip dari tempo.

R sendiri mengaku memberi informasi kepada pihak BNN saat dirinya masih bekerja di sebuah rumah produksi. Info perihal aktifitas Raffi Ahmad itu didapatkannya dari seorang artis berinisial N. "Benar R yang memberi informasi Raffi Ahmad kepada BNN," ujar Priyagus Widodo, kuasa hukum R.

Ketika ditanyakan alasan dan motivasi R melaporkan Raffi Ahmad, Priyagus mengatakan R meminta diberi hak eksklusif meliput penggerebekan tersebut. "R membantu dengan harapan mendapat hak eksklusif meliput tapi nyatanya dia tidak diberitahu", lanjut Priyagus.


KomJen Anang Iskandar, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) menolak tuduhan adanya rekayasa dalam penangkapan Raffi. "Tudingan rekayasa tersebut sangat tidak berdasar," ucap Anang.

"Tidak ada itu. Hasil penyidikan bukan rekayasa. Kalau BNN tidak profesional, pasti dikritik, termasuk saya yang bertanggung jawab mengawasi kinerja penyidik," kata Anang, sebagaimana dikutip dari harian Tempo


No comments:

Post a Comment